26 February 2012

Wanita,,Perempuan,,Lady,,She,, Girl

Kegiatan rutin yang wajib dulakuin di hari minggu itu adalah pergi ngikutin perayaan ekaristi di gereja. Buat hari ini, mudah2an dimaafin sama Tuhan Yesus, soalnya selama di gereja pikiran malah melayang-layang kemana-mana #emank mo kemana# Tapi dengan amat sangat terpaksa, neh pikiran emank harus melayang dan terbang dengan berbagai opini, pertanyaan, plus tulisan yang pengen di tulis di blog ini.



ceritanya gini lho, kenapa pikiran jadi kemana-mana. Pas tadi dateng ke gereja udah telat 3 menit, jadinya cari duduk dimana aja yang penting tuh bangku kosong. tepatlah di belakang sepasang suami-istri, yang kalo diliat dari usianya masih terbilang muda, tapi kalo diliat dari usi pernikahannya udah termasuk senior, karna udah ngerayain ultah nikah di atas 20 thn. nah, waktu ngeliat mereka, terlintas dalam pikiran, yang bapak ganteng & yang ibu cantik, termasuk keluarga yang boleh dibilang kaya raya, anak-anak yang pintar, cantik, & ganteng pula. hm, tapi apa yang kurang ya?? apa yang salah ya, sampe kehidupan rumah tangga mereka harus ngalamin badai yang hampir menjadi konsumsi publik bukan R.H.S umum lagi..bahkan mungkin ada yang ngomongin mereka :( yang buat miris, sang ibu yang cantik ini, sempet mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari sang bapak #gosipnya,,hadeuh,semoga gak jadi bigos :(# Tapi bukan itu masalah, bukan itu yang menjadi pertanyaan, bukan itu yang bikin etha jadi pengen nulis disini. Tapi etha malah pengen nulis, pengen cerita, betapa hebatnya makhluk Tuhan yang namanya P.E.R.E.M.P.U.A.N itu :)

Kok hebat?? iya donk, karna etha juga perempuan, & bangga karna dilahirin dengan sosok perempuan..Kayak ada cerita yang pernah etha baca, Tuhan itu menciptakan perempuan dengan pertimbangan yang amat sangat matang. Bener-bener dibuat dengan perencanaan yang amat sangat matang. Perempuan dibuat dari bahan yang amat sangat lentur, agar kuat menghadapi hempasan. dari bahan yang kelihatannya rapuh, tapi ternyata amat sangat tahan banting, amat sangat kuat..dan kenyataannya emak seperti itulah yang terjadi..



Sebagai manusia, perempuan ditakdirkan untuk bekerja dengan jabatan rangkap, yaitu :

1. ibu,,perempuan harus menyiapkan dirinya sebagai tempat untuk bertumbuhnya sang buah hati..9 bulan berjuang membawa calon dedek di rahimnya,,melahirkan dengan tarohannya nyawa,,membesarkan, mengasuh, mendidik, & bla bla bla lainnya,,selain jadi ibu buat buah hatinya, perempuan juga harus bisa menjadi ibu buat sang ayah..

2. istri,,mengurus suami, memberikan pelayanan yang terbaik bagi suami, baik lahir maupun batin #halah,apa ini y :D#, merawat suami bila sakit, & bla bla bla lainnya,,

3. sahabat,,buat anak2 maupun pasangannya,,

4. pembantu rumah tangga,,walaupun mereka punya jabatan tinggi di kantor, tapi bila pulang & tiba di rumah, mereka harus siap sedia menjadi orang harus bisa diandalkan dalam segala hal. mengurus rumah, memasak, mencuci baju #walau ada mesin cuci#, berbelanja, dll

daaaaannn segudang tanggung jawab lainnya, yang akan amat sangat panjang kalo ditulis disini., dan tanda yang menunjukkan betapa hebatnya perempuan itu adalah saat mereka tetap mampu bertahan untuk terus mencintai pasangan, walaupun telah disakiti secara fisik maupun mental..wow, amazing woman!!!!! hebat!!!

No comments:

Post a Comment

Money CAN('T) Buy Happiness

“Money may not buy happiness, but I'd rather cry in a Jaguar than on a bus.” -- Françoise Sagan -- Baca quotes-nya si mas ...